4 Tips Memilih Ice Cube Machine Untukmu

Posted by

Memilih ice cube machine untuk berbisnis tentu menjadi hal yang harus dilakukan. Tidak hanya untuk menjamin alat yang dipakai benar – benar berkualitas, namun juga menjamin keamanan produksi es batunya.

Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis atau merencanakan berbisnis es batu skala besar, berikut beberapa tips untukmu memilih ice cube machine.

Tips Memilih Ice Cube Machine Berkualitas

  • Daya Listrik

Hal yang paling mendasar ketika seseorang membeli sebuah mesin atau alat elektronik adalah daya listriknya. Pastikan kamu membeli mesin es dengan daya listrik yang sesuai dengan ketersediaan kapasitas listrik kamu.

Pasalnya jika kapasitas listrik tidak tersedia sesuai dengan kebutuhan mesin akan mengakibatkan mesin es cepat rusak dan bahkan membuat listrik mengalami gangguan.

  • Kapasitas Mesin

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tentunya kamu harus menyesuaikan kapasitas mesin. Apabila kamu sudah memiliki pelanggan yang membutuhkan jumlah es yang besar tentu kamu harus membeli mesin dengan produksi es batu yang besar pula.

  • Masa Garansi Mesin

Untuk menjamin alat elektronik kamu benar – benar berkualitas, pastikan pula untuk mengecek apakah ada masa garansi ice cube machine kamu. Karena mesin dengan kualitas yang bagus pasti akan memberikan masa garansi yang cukup panjang.

  • Kecepatan Pembekuan Es

Pilihlah mesin dengan kecepatan pembekuan es yang baik. Rata – rata, ice cube machine membutuhkan waktu kurang lebih 10 – 15 menit untuk memproduksi es.

Cara Merawat Ice Cube Machine

Karena akan terus berproduksi, pastikan kamu juga merawat mesin pembuatan es. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat ice cube machine kamu.

  • Selalu bersihkan mesin secara berkala setiap seminggu atau sebulan sekali karena kondisi kondensor yang kotor dapat menyebabkan over heat
  • Periksa selalu tekanan refrigerant karena jika tidak akan mempengaruhi ketebalan es batu yang dihasilkan

Selalu periksa kondisi mesin secara detail seperti kondisi kabel, tombol, serta komponen lain. Jika kamu tidak begitu mengerti, kamu bisa mengeceknya apabila terjadi sesuatu dengan memanggil teknisi khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *