3 Penyakit yang Ditangani Dokter Gigi Anak Bekasi

Posted by

Dokter gigi anak Bekasi merupakan dokter spesialis yang mengkhususkan diri untuk melakukan diagnosis dan pengobatan terhadap masalah gigi pada bayi, anak-anak hingga remaja. Dokter gigi ini lebih fokus pada kasus tumbuh kembang gigi agar tetap ideal dan normal. Sebagai informasi tambahan, berikut beberapa masalah gigi yang ditangani dokter gigi anak.

Masalah Pertumbuhan Gigi

Dokter gigi anak mampu memberikan penanganan yang lebih tepat terkait pertumbuhan gigi yang terkadang tertunda pada bayi. 

Perlu diingat, perkembangan gigi dan rahang pada bayi harus normal sehingga si kecil bisa disapih dengan benar sampai bisa mengkonsumsi makanan padat. Selain itu, pertumbuhan gigi yang normal juga berperan penting dalam kemampuan bicara anak. Untuk itu, sangat penting melihat perkembangan dan pertumbuhan si kecil Anda.

Masalah Gigi Tidak Rapi

Gigi tidak teratur atau maloklusi juga termasuk gangguan yang kerap terjadi pada anak-anak. Kondisi ini terjadi saat gigi rahang atas dan bawah tidak tumbuh sejajar dan menyebabkan masalah ketika mereka makan dan berbicara.

Masalah maloklusi juga menyebabkan nyeri ketika tidak sengaja tergigit hingga menimbulkan luka di bagian mulut, lidah dan gusi. Biasanya dokter gigi anak Bekasi akan memberikan penanganan terhadap masalah maloklusi dengan pemasangan behel atau kawat gigi.

Kerusakan Gigi dan Karies

Penyakit selanjutnya yang biasanya ditangani oleh dokter gigi anak bekasi ialah kerusakan gigi dan karies. Anak-anak merupakan orang yang paling rentan mengalami kerusakan gigi dan gigi berlubang. Selain itu, kasus ini juga bisa mengekspos pulpa gigi bagian dalam sehingga menyebabkan bakteri bisa masuk hingga gigi menjadi sakit.

Masalah ini bisa diatasi dan dicegah oleh dokter gigi anak. Selain memberikan pengobatan, dokter gigi anak juga akan memberikan nasihat yang mudah diterima sehingga anak bisa merawat kesehatan giginya setiap hari.

Tips Memilih Dokter Gigi Anak Terbaik

Setelah mengetahui beberapa penyakit yang bisa ditangani dokter gigi anak, Anda mungkin semakin tertarik untuk mengunjungi dan berkonsultasi dengan dokter spesialis ini. Jangan memilih dokter gigi anak secara sembarang, ada pertimbangan khusus yang wajib Anda perhatikan untuk mendapatkan layanan dokter gigi anak terbaik.

Sebagai informasi tambahan, berikut beberapa tips memilih dokter gigi anak terbaik:

  • Carilah klinik atau dokter gigi anak yang ramah
  • Jangan lupa memeriksa latar belakang dokter gigi anak 
  • Pilihlah dokter gigi anak yang menyediakan perawatan khusus anak
  • Jangan lupa memperhatikan fasilitas yang disediakan tempat pemeriksaan
  • Bertanyalah secara lengkap tentang metode perawatan gigi yang digunakan dokter

Demikianlah ulasan ringkas seputar penanganan kasus oleh dokter gigi anak. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari dokter gigi anak Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *