Tips Melakukan Perawatan Pada Atap Metal Spandek

Posted by

Atap metal spandek adalah komponen yang krusial untuk menjamin kenyamanan dan keamanan dari penghuninya. Jika atap Anda sering mengalami kebocoran di musim hujan atau retak dan pecah pasti akan membuat penghuni di dalamnya tidak merasa nyaman. Oleh sebab itu, kita akan memberikan tips melakukan perawatan untuk jenis atap metal spandek ini. 

1.Bersihkan Secara Rutin 

Melakukan pembersihan rutin adalah salah satu cara untuk mencegah atap metal spandek tidak mudah rusak. Pastikan Anda sudah membersihkan segala sesuatu yang nantinya bisa merusak atap Anda. Misalnya, sampah, lumut maupun kotoran-kotoran lainnya dan pastikan saluran air Anda tidak tersumbat sampah tersebut. 

Perawatan tersebut bisa Anda lakukan untuk setiap dua kali seminggu. Bila nantinya Anda merasa berat, setidaknya dilakukan untuk satu kali dalam satu bulan. 

  1. Pastikan Atap Bebas Gangguan Binatang

Hewan pengerat yang umumnya bersembunyi di rangka atap metal spandek merupakan salah satu faktor yang dapat membuat rumah Anda tidak mempunyai atap kokoh. Hal tersebut bisa terjadi karena hewan ini nantinya akan berlarian di atap membuat sarang maupun kotoran yang dapat memperburuk kondisi atap Anda. 

Oleh sebab itu, Anda harus selalu menjaga kebersihan pada atap rumah Anda agar hewan pengerat tidak akan memenuhinya. Bukan hanya itu saja, keberadaannya dapat mengancam kesehatan keluarga Anda. 

  1. Melakukan Pemasangan dengan Tepat

Atap metal spandek yang berkualitas menjadi salah satu faktor terpenting agar Anda memiliki rumah yang kokoh. Jika Anda memilih atap berkualitas serta terpercaya pastinya bisa untuk mengurangi kekhawatiran Anda dengan kokohan atapnya. 

Tidak hanya itu saja memiliki atap kokoh pastinya Anda juga harus melakukan pemasangan dengan benar. Bila tidak bisa melakukan pemasangan sendiri, Anda dapat memakai jasa dari tukang untuk membantu memasangnya.

  1. Memastikan Ventilasi Udara Bersih

Anda juga harus memastikan ventilasi udara untuk setiap atap dalam keadaan yang bersih dari sampah maupun kotoran. Bila keadaannya buruk, hal tersebut membuat atap rumah mudah kotor dan semakin memperburuk keadaan atap Anda. Oleh sebab itu, pembersihan rutin harus dilakukan agar sirkulasi uap air yang berasal dari ventilasi berjalan dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *