Berapa Kisaran Harga Veneer Gigi Bandung Dan Apa Efek Samping Veneer Gigi?

Posted by

Veneer merupakan cangkang tipis yang ditempel pada permukaan gigi agar tampak lebih baik. Meskipun demikian, Veneer gigi memiliki berbagai efek samping yang perlu anda ketahui. Sebelum mengetahui apa saja efek sampingnya, simak kisaran harga Veneer gigi misalnya harga Veneer gigi Bandung berikut ini.

Kisaran Harga Veneer Gigi Bandung

Biaya-biaya veneer gigi di berbagai rumah sakit biasanya menawarkan harga yang tidak semuanya sama. Misalnya Veneer gigi Bandung, ada yang dimulai dari harga 700.000 sampai dengan 5 atau 7 jutaan rupiah tiap giginya yang akan di Veneer. 

Mungkin anda bisa menemukan harga yang lebih terjangkau di sejumlah fasilitas kesehatan tertentu lainnya. Perlu diketahui pula bahwa berhubung Veneer gigi termasuk prosedur kosmetika (tujuan estetik), tindakan medis tersebut sama sekali tidak bisa ditanggung asuransi kesehatan.

Efek Samping Melakukan Veneer Gigi 

Sebelum melakukan pemasangan Veneer gigi, maka harus betul-betul dipertimbangkan dengan baik terlebih dahulu. Pasalnya, ada beberapa efek samping dari melakukan Veneer gigi. Adapun efek samping Veneer gigi adalah sebagai berikut ini.

  • Warna Veneer tak dapat diperbaiki apabila telah terpasang
  • Gigi menjadi lebih sensitif, sehingga menyebabkan rasa ngilu ketika mengkonsumsi makanan serta minuman panas ataupun dingin.
  • Bisa jadi timbul masalah ketika pemasangan Veneer gigi, misalnya posisi lapisan Veneer gigi yang tak sesuai, dll.
  • Warna asli pada gigi jadi tak merata

Setelah Melakukan Veneer Gigi

Umumnya setelah menjalankan prosedur Veneer gigi, dokter akan memberi arahan terkait larangan mengkonsumsi makanan serta minuman tertentu. Biasanya yang perlu diperhatikan adalah menghindari konsumsi berlebihan makanan serta minuman berwarna (kopi, teh, soda, dll). 

Kemudian, juga harus menghindari konsumsi makanan yang teksturnya terlalu keras, harus membersihkan gigi dengan rutin, dan juga selain itu harus rutin memeriksakan kesehatan gigi pada dokter gigi.

Sebelum menjalankan pemasangan Veneer pada gigi, pastinya ada beberapa prosedur atau ketentuannya. Tidak semua orang bisa melakukan Veneer gigi. Itulah terkait dengan harga Veneer gigi Bandung beserta efek samping dari melakukan Veneer pada gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *