Mengenal Beberapa Jenis Layanan Jasa Google Ads

Posted by

Jenis-Jenis Google Ads

Menggunakan jasa Google Ads, kini Anda bisa membuat iklan yang dipersonalisasi dan relevan dengan target pasar. Karena iklan didasarkan pada perilaku riwayat penjelajahan yang dilakukan audience. Tidak hanya itu saja, menggunakan Google Ads Anda juga bisa menghimpun informasi dari banyak sumber seperti mesin pencari atau media sosial seperlu membantu membuat campaign iklan yang bertarget.

Terdapat beberapa jenis iklan yang bisa Anda gunakan untuk campaign dan mengembangkan bisnis. Berikut beberapa diantaranya:

  • Google Shopping Ads

Jenis layanan jasa Google Ads satu ini cocok untuk Anda yang ingin mempromosikan produk secara visual. Jenis iklan satu ini umumnya dilengkapi dengan gambar dan harga produk. Dengan demikian calon pelanggan akan lebih mudah tertarik mengklik seperlu mencari tahu atau malah membeli produk yang diiklankan.

  • Google Search Ads

Jenis iklan ini adalah jenis iklan yang paling umum ditemui. Yakni iklan yang biasanya ditampilkan pada mesin pencari Google. Saat Anda mengetikkan kata kunci atau topik tertentu pada kolom mesin pencari dan setelah muncul tampilan halaman Google Anda melihat tulisan Ad, maka itulah yang disebut Google Search Ads.

  • Google Video Ads

Jenis jasa Google Ads berikutnya adalah Google Video Ads. Seperti namanya iklan ini berupa tayangan video iklan. Awalnya dulu iklan jenis ini dijumpai pada platform Youtube saja tapi kini juga mulai marak pada display website. Untuk bentuknya cukup beragam bisa seperti iklan discovery, iklan instream, iklan bumper, atau lainnya.

  • Google Display Ads

Apakah Anda pernah menemui iklan saat membuka website tertentu? Iklan layanan jasa Google Ads itulah yang disebut Google Display Ads. Iklan pada website ini bisa berupa banner yang dipasang di beberapa bagian website, misal di bagian atas atau sisi kanan halaman.

  • Google AdMob

Terakhir ada Google AdMob. Layanan jasa Google Ads ini merupakan singkatan dari Ad on Mobile. Di mana pemasangan iklan ini bisa dilihat pada aplikasi mobile yang digunakan oleh target pasar Anda. Jenis iklan ini salah satu pilihan terbaik terutama bagi Anda yang mempunyai aplikasi seluler yang menunjang kegiatan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *