Cek Harga Implan Gigi dan Kelebihan Yang Ditawarkan Pada Prosedur Ini

Posted by

Sudah tahu berapa harga implan gigi? Jika belum maka Anda wajib buat membaca penjelasan di dalam artikel ini hingga selesai. Terlebih lagi apabila kondisi Anda membutuhkan prosedur satu ini, maka perlu mengetahui kisaran biayanya mulai dari sekarang.

Terlebih lagi kalau Anda  ingin menjalani prosedur satu ini maka membutuhkan biaya tidak sedikit bahkan dapat mencapai jutaan rupiah. Selain itu, semakin bagus dan terkenal klinik atau rumah sakit yang dipilih juga akan berpengaruh terhadap biaya pengeluaran Anda nantinya.

Harga Implan Gigi 2023 dan Syarat Yang Harus Dipenuhi

Apakah Anda mempunyai bagian gigi yang ompong atau tanggal? Kalau begitu proses pemasangan gigi palsu dapat menjadi pilihan. Selain prosedur pemasangan gigi palsu, Anda juga bisa mempertimbangkan perawatan lainnya yakni implan gigi.

Implan gigi sendiri merupakan proses pemasangan akar buatan yang berupa sekrup titanium pada rahang gigi sebagai pengganti akar gigi dimana sudah tanggal. Keberadaan dari sekrup inilah juga dapat berperan sebagai pengganti struktur gigi yang sudah hilang.

Nantinya untuk proses pemasangan sendiri akan melewati tahap pembedahan pada rahang atas ataupun bawah yang berfungsi sebagai jangkat kokoh. Untuk melewati prosedur implant, kocek yang harus dikeluarkan oleh pasien memang cukup dalam.

Yakni mulai dari 4 jutaan hingga puluhan juta rupiah tetapi juga tergantung pada beberapa kondisi. Apabila akan melakukan prosedur tersebut, sebaiknya pahami syarat-syaratnya dibawah ini:

  •         Mempunyai tulang rahang yang tumbuh sempurna
  •         Mulut dan gusi punya kondisi sehat
  •         Tidak ada cacat pada rahang
  •         Tidak mempunyai kondisi dimana menganggu proses penyembuhan tulang seperti diabetes ataupun leukemia
  •         Bukan penderita osteoporosis, cacat pada tulang rahang ataupun infeksi tulang
  •         Tidak merokok atau bukan perokok berat

Kelebihan Implan Gigi Yang Perlu Diketahui

Walaupun harga implan gigi yang harus dikeluarkan nanti cukup menguras kantong, tetapi ternyata implant gigi mempunyai sejumlah kelebihan diantaranya adalah:

  1.       Dapat Membantu Meningkatkan Kemampuan Berbicara

Kebanyakan dari gigi palsu yang tidak pas pada struktur rahang seseorang akan menganggu ketika berbicara. Sedangkan, gigi implan inilah akan memberikan kemudahan bagi Anda ketika berbicara dengan santai tanpa khawatir gigi akan lepas.

  1.       Kemudahan Dalam Makan

Ketika Anda menggunakan gigi palsu lepasan biasanya sangat mudah bergeser sehingga memberikan kesulitan ketika sedang mengunyah. Sementaran, implant gigi mempunyai peran sama seperti dengan gigi sendiri yakni berikan kemudahan saat sedang makan tanpa rasa sakit.

  1.       Mampu Membantu Menjaga Kesehatan Mulut

Di samping itu, implan gigi inilah juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi sekaligus mulut. Hal tersebut karena proses perawatannya jauh lebih sederhana serta bisa tahan selama bertahun-tahun bahkan seumur hidup.

Jika Anda  mempunyai gigi ompong atau tanggal, maka metode implant gigi inilah dapat menjadi pilihan terbaiknya. Pastikan juga memperhatikan harga implan gigi sebagai bahan pertimbangan untuk mempersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *