3 Jenis Ice Cream Machine untuk Keperluan Bisnis

Posted by

Memilih ice cream machine bagi pemula ternyata tak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya tidak salah pilih mesin es krim. Salah satunya perihal jenis mesin es krim.

Ada berbagai merk ice cream maker dengan jenis dan harga yang berbeda-beda. Bagi Anda yang sedang mencari ice cream machine untuk bisnis, sebaiknya kenali dulu jenis-jenisnya berikut ini.

Jenis-Jenis Mesin Es Krim untuk Berbisnis

Untuk keperluan bisnis, volume produksi dan kualitas rasa menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebab itu, Anda butuh mesin es krim terbaik supaya bisnis dapat berjalan dengan lancar. 

  • Batch Freezer

Jenis yang pertama adalah batch freezer yang mampu menghasilkan es krim dalam jumlah besar dan cepat. Mesin ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis es krim dengan rasa yang bervariatif. Tak hanya itu, ice cream maker jenis ini paling banyak diminati pebisnis karena perawatannya yang sederhana dan mudah dibersihkan.

  • Mesin Soft Serve

Ice cream machine yang selanjutnya adalah soft serve. Mesin es krim jenis ini sangat cocok untuk melayani pelanggan dalam waktu yang cepat. Selain itu, volume produksi mesin soft serve juga tergolong banyak dan memiliki tekstur lembut.

Sama seperti jenis sebelumnya, soft serve juga mudah dioperasikan dan tidak butuh perawatan yang rumit. Menariknya, kebutuhan bahan baku untuk membuat es krim dengan mesin ini tidaklah rumit, sehingga cocok untuk pemula.

  • Mesin Gelato

Jenis yang terakhir adalah mesin gelato. Sesuai dengan namanya, ice cream maker ini memang dirancang secara khusus untuk membuat gelato. Dibanding mesin tradisional, mesin gelato ini mampu menghasilkan produk yang lebih creamy dan padat. Tak mengherankan jika banyak pebisnis gelato yang menggunakan mesin ini karena lebih efisien.

Tiga ice cream machine di atas sangat cocok untuk Anda yang ingin berbisnis. Ketiganya bisa digunakan untuk outdoor maupun indoor. Dengan jumlah produksinya yang banyak, Anda bisa melayani pelanggan secara cepat. Agar mesin lebih awet, jangan lupa untuk merawatnya sesuai petunjuk yang dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *