Mengetahui Kelebihan Atap Multiroof Pasir

Posted by

Atap menjadi bagian penting untuk setiap bangunan baik rumah, gudang, maupun perkantoran. Seiring berjalannya waktu, atap mengalami perkembangan, tidak hanya berupa atap genteng tanah atau dak (atap yang terbuat dari beton dan bahan lainnya)

Sekarang Anda bisa menggunakan atap multiroof pasir yang merupakan jenis atap metal untuk keperluan bangunan Anda. 

Apa Itu Atap Multiroof Pasir?

Atap multiroof pasir sebagai atap metal yang memiliki lapisan berpasir. Untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan atap metal pasir ini terdiri dari baja galvalume, zinc phosphate, maupun coraltex. 

Untuk atap multiroof telah hadir dengan multi color, apalagi atap jenis ini tahan lama warnanya dan pengecetannya sudah menggunakan teknologi yang muktahir sehingga Anda tidak perlu khawatir warna memundar atau mengelupas dalam jangka waktu pendek.

Apalagi telah dilengkapi dengan bahan lapisan dan struktur reng yang digunakan untuk menyangga atap jenis multiroof ini sehingga dapat melindungi suhu dan gangguan suara hujan.

Untuk tampilan atap tipe multiroof pasir sekilas terlihat mirip dengan atap biasa, namun pada bagian permukaannya memiliki tekstur berpasir yang dilem di atas permukaannya. 

Gunanya lapisan pasir tersebut akan memberikan tampilan estetika dan membuat permukaan atap menjadi lebih tebal.

Atap ini umumnya menggunakan baja inti yang tipis sehingga bobot pada atap tetap ringan meski ada pasir yang ditambahkan pada permukaan.

Kelebihan Atap Multiroof Pasir

Atap jenis multiroof pasir termasuk atap yang populer, selain permukaannya yang berpasir terlihat menarik, kelebihan lainnya adalah sebagai berikut ini. 

  1. Kokoh dan tidak mudah bocor

Atap ini bersifat kokoh sehingga membuatnya tidak mudah pecah atau retak ketika terkena cuaca ekstrim, seperti panas ekstrim dan hujan deras, maka saat musim hujan, bangunan tersebut tidak akan mengalami kebocoran.

  1. Tahan terhadap api

Atap ini tidak mudah terbakar dibandingkan dengan atap tanah liat yang mudah mengalami kebakaran dan apinya dapat dengan cepat merambat ke tempat lainnya. Namun, atap multiroof yang berpasir memiliki sifat yang tidak menghantarkan api. 

  1. Dapat meredam suara petir

Menggunakan atap jenis ini, Anda bisa merasa tenang, aman, dan nyaman apabila musim hujan yang biasanya bising dengan suara petir, karena atap dapat meredam suara petir yang biasanya keras dan mengagetkan.

  1. Meredam kebisingan

Atap yang memiliki jenis berpasir cukup bagus untuk meredam suara bising di luar rumah sehingga suasana di dalam rumah akan tetap  tenang, jadi cocok untuk Anda yang memiliki lokasi rumah dekat dengan jalan raya, sekolah, atau tempat umum lainnya.

Kesimpulannya, atap multiroof pasir ini dianggap cukup bagus sebagai atap bangunan untuk hunian Anda karena memiliki sifat kokoh dan tahan terhadap cuaca ekstrim. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *