5 Proses Pembuatan Wiremesh Galvanis Hingga Siap Dipasarkan

Posted by

Salah satu yang membedakan antara wiremesh galvanis dengan kawat baja pada umumnya adalah proses pembuatannya. Sesuai dengan namanya, kawat baja ini juga dilapisi dengan galvanis. Berikut ini proses pembuatannya. 

Dicelup Galvanis Panas 

Cara pertama membuat kawat baja galvanis adalah dengan mencelupkan kawat baja yang sudah dianyam pada galvanis panas. Pertama, besi wiremesh dilas terlebih dahulu. Setelah itu, besi tersebut dianyam dengan kawat besi yang sudah diberi lapisan galvanis. Proses pelapisannya cukup dicelup saja. 

Menggunakan Proses Elektro Galvanis 

besi wiremesh juga dilas dan dianyam terlebih dahulu sebelum diproses menggunakan elektro galvanis. Kawat besi yang dianyam pada besi wiremesh juga sudah diberi lapisan galvanis. Bedanya, proses pemberian lapisan galvanis tidak dicelup melainkan dengan proses elektrik. 

Menggunakan Lapisan PVC 

Proses pembuatan wiremesh galvanis lainnya adalah dengan menggunakan lapisan PVC. Pada proses ini, besi wiremesh dilas terlebih dahulu. Setelah itu, besi yang sudah dilas tersebut ditaburi bubuk PVC.   

Dipotong Sesuai Ukuran 

Setelah diproses dengan salah satu cara diatas, kawat baja galvanis akan dipotong sesuai ukuran. Misalnya, dipasaran terdapat kawat baja galvanis dengan diameter 0.5 inch dengan panjang 15-meter dan lebar 900 mm. 

Ada pula kawat baja galvanis berukuran panjang 25-meter dan lebar 900 mm. Dipasaran juga ada kawat baja galvanis dengan panjang 30-meter dan lebar 1.800 mm dengan diameter 75 mm. 

Kawat Baja Galvanis Siap Dipasarkan 

Kawat baja galvanis yang sudah dipotong sesuai ukuran dan permintaan akan dikemas. Produk ini biasanya dikemas per roll dengan panjang 30 meter per roll. Setelah itu, kawat baja galvanis akan langsung didistribusikan ke agen atau toko-toko material. Pembeli pun siap mendapatkan produk ini sesuai dengan kebutuhan.  

Dari penjelasan mengenai proses pembuatan kawat baja galvanis ini, setidaknya Anda mendapatkan gambaran tentang produknya. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan wiremesh galvanis sesuai dengan ukuran dan juga proses pembuatannya. 

Proses pembuatan umumnya juga mempengaruhi kualitas produknya. Intinya, walaupun tampak sama tapi bisa jadi kawat baja galvanis tersebut berbeda proses pembuatannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *