4 Faktor Pasang Panel Surya di Atap Rumah Makin Menarik Saat Ini

Posted by

Trend pasang panel surya di atap rumah makin berkembang di kota – kota. Terutama di area pemukiman yang mendapatkan sinar matahari terus. Popularitas ini tidak tiba – tiba muncul, melainkan tumbuh perlahan. Jika ingin tahu faktor pendorong popularitasnya, mari bahas bersama pada artikel ini!

Harga Listrik yang Terus Meningkat

Faktor yang pertama jelas kebutuhan harga listrik. Di rumahan kelas menengah, penggunaan listrik dan perabot elektronik makin tinggi. Hal ini membuat pengeluaran listrik makin mahal. Apalagi mengingat resesi dan juga kenaikan berbagai harga pasca pandemi ini.

Karena bisa mendapatkan listrik murah secara jangka panjang, orang tentu tertarik pakai panel surya. Memang harga pemasangan dan barangnya bisa mahal, tapi jika dihitung 5 sampai 6 tahun, pasti bisa balik modal hanya dari lebih hemat pengeluaran listrik.

Bisa Menjadi Alat Melawan Mati Lampu

Karena perangkat panel surya juga melibatkan baterai penyimpanan listrik, rumah Anda bisa aman dari mati lampu. Jika ada giliran pemadaman atau mati lampu tiba – tiba, rumah Anda tetap aman dan dapat beroperasi seperti biasa.

Selama panel surya di atap rumah mendapatkan cahaya matahari, mati lampu lamapun tidak akan terasa. Karena faktor ini, tidak aneh banyak yang ingin punya panel surya di rumah sendiri.

Meningkatkan Harga Jual Properti

Rumah yang memiliki panel surya siap pakai biasanya lebih tinggi nilai jualnya. Hal ini karena rumah tersebut jelas lebih hemat listrik, anti masalah mati lampu dan memiliki sistem modern yang jarang ditemukan di rumah lain.

Jika menjual rumah tersebut, pembelinya pasti merasa senang membayar mahal dengan fasilitas panel surya. Menghitung penghematan listrik jangka panjang membuat harga mahalpun tetap menarik nilainya.

Penyedia Jasa Yang Makin Banyak Tersedia

Faktor yang terakhir berhubungan dengan ketersediaan layanan panel surya saat ini. Sekarang, teknisi dan tukang pasang panel surya makin berkembang. Mereka makin menyediakan layanan dan harga menarik. Jadi, bisa dibilang pasang panel surya di rumah saat ini jelas lebih menguntungkan.

Sekian bahasan seputar faktor – faktor yang membuat pasang panel surya di atap rumah makin menarik. Apakah Anda tertarik juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *