Ketahui Hal Ini Sebelum Membeli Espresso Machine

Posted by

Espresso machine sekarang ini sudah banyak ditemui pada swalayan maupun supermarket besar dengan beragam jenis dan harga yang berbeda. Tapi yang biasanya menjadi masalah adalah espresso coffee machine mana yang cocok untuk anda. Nah, berikut ini ada beberapa tips bagi anda yang ingin membeli mesin tersebut.

Memilih Mesin yang Sesuai Selera

Tips pertama adalah anda dapat langsung menyesuaikan terlebih dahulu bagaimana selera kopi Anda. Misalkan jika anda seorang yang menyukai kopi filter maka bisa memilih mesin pembuat kopi filter atau jika anda suka espresso, maka pilihlah mesin kopi espresso. Tapi jika anda memang ingin kopi dengan variasi berbeda, maka Anda bisa langsung memilih mesin kopi espresso yang sudah disertai dengan pembuat kopi untuk cappucino serta latte.

Melihat Besaran Kapasitas Mesin 

Mesin pembuat kopi biasanya akan mempunyai besaran kapasitas mesin yang berbeda-beda. Biasanya terdapat mesin yang bisa membuat kopi 12 cangkir sekaligus, tapi ada juga yang cuma mempunyai kapasitas hanya untuk satu gelas kopi saja. Jadi jika anda akan membeli mesin yang digunakan untuk diri anda sendiri, maka pilihlah mesin yang memiliki kapasitas satu sampai 2 gelas kopi. 

Mengetahui bagaimana Level Bubuk Kopi yang Dihasilkan

Biasanya Kontrol terhadap tingkat kehalusan bubuk kopi akan diperlukan bagi pemilik cafe ataupun penikmat kopi yang memang menyukai membuat berbagai varian kopi dengan menggunakan beberapa mesin untuk pembuat kopi. Anda bisa memilih mesin yang mempunyai fitur untuk mengatur kehalusan dari bubuk kopi jika memang membutuhkannya, akan tetapi jika nantinya anda cuma membutuhkan bubuk kopi yang langsung diseduh, espresso machine yang memiliki fitur standar mungkin sudah cukup.

Memilih Mesin yang Terdapat Penggiling Biji Kopi

Jika anda termasuk orang yang sensitif dengan adanya rasa kopi yang akan diminum, ada baiknya jika anda nantinya akan membeli mesin kopi yang mempunyai penggiling kopi di dalamnya. Dengan begitu, anda pun nantinya bisa langsung merasakan bagaimana citarasa terbaik dari biji kopi asli. Mesin satu ini biasanya akan cocok bagi anda yang memang menyukai membuat kopi menggunakan biji kopi gourmet.

Memilih Merek Terpercaya 

Anda tentunya perlu memilih mesin pembuat kopi yang memang dibuat dari perusahaan terpercaya, hal ini karena anda tentunya tidak ingin mesin pembuat kopi yang dibeli tersebut akan cepat rusak. Memang nantinya harga menjadi salah satu faktor penentu dari kualitas yang sangat mudah untuk dikenali. Biasanya semakin mahal harga dari sebuah mesin pembuat kopi, maka kualitasnya pun akan jauh lebih baik dari mesin kopi biasanya. Walaupun begitu, anda tetap perlu memilih jenis mesin kopi sesuai dengan budget yang dimiliki. Atau mungkin bisa menabung dahulu uang anda tersebut supaya dapat membeli espresso machine yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *