4 Cara Membuat Kartu Undangan Pernikahan yang Murah dan Unik

Posted by

Membuat kartu undangan pernikahan kerap kali menghabiskan anggaran yang cukup besar. Sebenarnya sah-sah saja jika ingin mencetak undangan yang mewah. Namun, jika budget Anda terbatas, sebaiknya lakukan 4 hal berikut ini agar cetak undangan murah dan unik jadi lebih hemat. Dengan begitu, Anda bisa mengalokasikan dana yang tersisa ke pos-pos pengeluaran lainnya.

Desain Undangan dan Mencetaknya Sendiri

Cara pertama menghemat anggaran dalam membuat kartu undangan adalah membuat desain dan mencetaknya sendiri. Anda dapat memanfaatkan aplikasi ataupun situs online untuk mendesain undangan pernikahan sesuai dengan konsep dan selera Anda.

Mendesain sendiri dapat menekan biaya desainer grafis yang cukup mahal. Selain itu, Anda bisa mencetaknya sendiri agar harganya lebih murah.

Gunakan Template Undangan di Internet

Tak perlu khawatir hasil desain undangan akan jelek. Sebab Anda bisa menggunakan template gratis yang ada di Internet. Di aplikasi pembuat kartu undangan pernikahan, ada ratusan template yang dapat Anda pilih dan tinggal mengganti teksnya saja.

Template yang disediakan pun sangat beragam konsepnya. Mulai dari yang berkonsep klasik, rustic, aesthetic, elegan, dan masih banyak lagi. Bahkan di beberapa aplikasi, Anda dapat mengganti warna undangan sesuai dengan selera.

Jangan Menggunakan Finishing Emboss

Undangan pernikahan yang menggunakan finishing emboss akan terlihat mewah dan lebih menarik. Sayangnya, finishing ini justru membuat biaya pembuatan undangan pernikahan jadi lebih mahal. Jika budget Anda terbatas, sebaiknya hindari menggunakan finishing emboss. Anda dapat memaksimalkan desainnya supaya undangan tetap terlihat menarik.

Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Undangan Pernikahan

Ada banyak ide yang dapat Anda pilih untuk membuat undangan murah dan unik untuk pernikahan, Salah satunya dengan menggunakan bahan daur ulang. Undangan semacam ini sangat cocok untuk Anda yang senang berkreasi. Barang-barang seperti kaset CD yang sudah rusak dapat digunakan untuk undangan. 

Undangan Pernikahan Tulis Tangan

Bagi Anda yang ingin menghemat anggaran, tak ada salahnya menggunakan kartu undangan pernikahan tulis tangan. Cara ini sangat efektif untuk menekan biaya sekaligus membuat undangan terasa lebih personal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *