Ketahui Berbagai Keunggulan Genteng Metal Berpasir

Posted by

Atap merupakan salah satu elemen bangunan yang memiliki peran penting karena mampu memberi perlindungan para penghuninya dari panas dan hujan. Salah satu material atap yang saat ini banyak digemari yakni genteng metal berpasir karena menawarkan banyak keunggulan. 

Genteng Metal Tidak Membesarkan Api

Keunggulan utama yang dimiliki oleh genteng metal tipe pasir yaitu memiliki sifat tidak mampu membesarkan api. Saat terjadi kebakaran rumah, maka seluruh api tidak akan membesar dan menyebar pada bagian lainnya. Bagaimana saat musim hujan?

Saat memasuki musim hujan dan seringkali dibarengi petir menyambar, maka tipe genteng metal pasir bermanfaat untuk meredam sambaran petir di seluruh bagian atapnya. Seperti yang anda ketahui, petir berpotensi membuat listrik rumah konsleting, sehingga perlu pencegahan. 

Genteng Anti Karat

Genteng metal berpasir mampu menghadapi hujan dan panasnya cahaya matahari secara bergantian, sehingga berisiko muncul terjadinya karat. Umumnya genteng memiliki kandungan seng dan aluminium, sehingga sifatnya anti karat atau kuat tahan lama. 

Para pengguna genteng metal pasir tidak perlu ribet menggunakan penghilang karat walaupun sudah penggunaan dalam jangka waktu lama. Lapisan anti karat memang sebaiknya diberikan sebelum adanya proses pewarnaan dengan menggunakan cat khusus genteng. 

Genteng Bisa Redam Suara Bising dan Panas

Bahan pembuatan genteng biasanya mampu meredam suara bising yang berasal dari luar rumah, sehingga suara hujan dan kendaraan tidak terdengar. Biasanya material satu ini sangat diinginkan oleh para pemilik rumah yang lokasinya berada di dekat jalan raya umumnya berisik sekali . 

Genteng metal pasir tidak hanya bisa meredam suara bising, tetapi bermanfaat untuk meredam panas karena terbuat dari bahan baja galvalum. Bahan satu ini mampu memantulkan 70% sinar matahari, sehingga bagian dalam rumah akan terasa lebih sejuk dan membuat penghuni nyaman. 

Mampu Tahan Lama

Genteng metal berpasir memiliki kandungan bahan-bahan berkualitas yang mampu membuatnya tahan lama di tengah serangan cuaca. Genteng terkenal memiliki sifat tidak mudah pecah, anti karat, dan anti rayap sehingga tahan penggunaan dalam jangka waktu sangat lama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *