Berapa Harga Pasang Gigi Palsu Valplast? Simak Disini

Posted by

Valplast merupakan salah satu jenis gigi palsu lepasan yang paling banyak diaplikasikan. Selain lebih mudah dalam perawatannya, harga pasang gigi palsu jenis valplast juga cukup terjangkau. Sebelum membahas tentang biaya pemasangannya, simak terlebih dahulu apa itu gigi palsu valplast lewat ulasan singkat berikut ini. 

Apa Itu Gigi Palsu Valplast?

Gigi palsu valplast adalah jenis gigi tiruan bersifat lepasan yang lentur serta tidak menggunakan kawat. Gigi tiruan ini menggunakan material thermoplastic sehingga lebih nyaman digunakan daripada gigi tiruan dari material akrilik. 

Gigi palsu valplast dipasang untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang pada bagian rahang bawah maupun rahang atas serta bisa dilepas pasang dengan mudah oleh pasien. Pemasangan gigi buatan jenis ini bertujuan untuk memulihkan fungsi bicara, pengunyahan, dan mempertahankan kesehatan jaringan mulut. Beberapa orang bahkan memasang gigi palsu valplast dengan tujuan estetika. 

Pada umumnya, dokter gigi akan merekomendasikan penggunaan valplast pada pasien yang memiliki alergi terhadap akrilik dan mengalami kerusakan gigi di tingkat parah seperti pada pasien yang kehilangan gigi akibat benturan atau kecelakaan

Harga Pasang Gigi Palsu Valplast

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa harga pasang gigi palsu jenis valplast tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 1.5 juta sampai Rp. 1.9 juta per plat. Meski harga gigi palsu valplast lebih murah dibandingkan dengan harga jenis gigi palsu akrilik, Anda tetap harus melakukan konsultasi ke dokter atau ahli gigi

Setelah konsultasi, selanjutnya dilakukan pengukuran dan penyesuaian pada gigi palsu valplast yang akan dibuat. Pada tahap ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab, dokter harus memastikan gigi palsu yang dibuat bisa digunakan dengan nyaman oleh pasien. 

Informasi tentang harga pemasangan gigi tiruan jenis valplast di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Setiap klinik gigi juga menyediakan layanan pemasangan gigi palsu valplast dengan harga yang bervariasi. Semakin baik reputasi sebuah klinik gigi, maka akan semakin mahal pula harga pasang gigi palsu valplast yang ditawarkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *