Masalah yang Sering Terjadi Pada Ice Machine Serta Cara Untuk Mengatasinya

Posted by

Ice machine merupakan salah satu alat penunjang yang penting untuk kelangsungan bisnis Anda yang membutuhkan es. Tetapi tidak bisa dipungkiri kalau ice machine juga bisa memiliki masalah. Berikut ini akan kami berikan informasi tentang apa saja masalah yang sering terjadi pada ice machine sekaligus cara untuk  mengatasinya.

  • Tidak Menghasilkan Es

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh ice machine adalah tidak bisa menghasilkan es seperti biasanya.

Jika mesin Anda mengalami masalah tersebut, Anda bisa coba mengatasinya dengan memeriksa sistem refrigerasi dari mesin es yang Anda pakai. Sistem refrigerasi terkadang bisa mengalami masalah jika mengalami overheat yang disebabkan menumpuknya kotoran.

Apabila benar terjadi penumpukan kotoran, maka Anda dapat membuka tutup grill ice machine dan membersihkannya dengan menggunakan spray.

  • Es Yang Dihasilkan Es Menjadi Lebih Tipis

Masalah lain yang mungkin timbul pada ice machine Anda adalah tipisnya es yang dihasilkan. Supaya masalah tersebut bisa cepat diatasi, Anda perlu memeriksa tekanan dari refrigerant.

Sebab, dikhawatirkan terjadi kebocoran pada bagian tersebut. Penyebab lain yang mungkin terjadi adalah pasokan air ke mesin yang kurang atau terlalu dekatnya lokasi setting ketebalan es dengan dinding cetak es.

  • Mati Totalnya Mesin

Masalah paling parah yang mungkin dialami ice machine Anda adalah mati total. Kalau  ini yang sudah terjadi, maka solusi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memanggil teknisi yang lebih paham untuk membantu Anda.

Kenapa masalah ini sulit diatasi sendiri? Sebab banyak sekali hal yang perlu Anda teliti. Mulai dari kondisi kabel sampai situasi dari setiap komponen dari ice machine itu sendiri. Hal tersebut, akan sangat sulit dilakukan jika bukan oleh orang yang memahami betul tentang mesin tersebut.

Hal yang sebaiknya tidak Anda lupakan adalah mencabut plug in kabel dari tempatnya sebelum teknisi sampai untuk memeriksanya.

Sekian dulu pembahasan tentang apa saja masalah yang umum terjadi pada ice machine serta cara untuk mengatasinya. Semoga bisa membantu Anda yang tengah mengalami masalah dengan ice machine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *