Apa Saja Keuntungan Dari Penggunaan Ice Flake Machine?

Posted by

Ice flake merupakan salah satu jenis es yang memiliki ukuran kecil dan dapat digunakan pada beberapa minuman. Adapun beberapa alat yang dapat digunakan untuk membuat ice flake. Ice flake atau serpihan es ini merupakan es kecil yang kering dan didinginkan menjadi beberapa potongan datar serta memiliki bentuk wafer yang cenderung tidak beraturan. Bagi Anda yang memiliki bisnis seperti ikan segar, ayam, unggas bahkan hingga daging jenis es ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Sehingga ice flake machine ini sangat bermanfaat untuk pembuatan es sesuai yang dibutuhkan.

Bagaimana cara membuat ice flake?

Apabila Anda ingin membuat es batu pada mesin es ini, Anda hanya perlu menuangkan air pada permukaan alat yang berbentuk silinder atau drum tersebut, sehingga dapat menghasilkan es yang sempurna. Air yang sudah dituangkan akan membeku pada permukaan dan membentuk lapisan es tipis. Potongan es ini bisa langsung jatuh dari drum dan langsung ke kompartemen berpendingin untuk melakukan penyimpanan. Silinder yang terdapat pada ice flake machine juga dapat didinginkan dan berputar baik dalam bidang vertikal atau horizontal. Jenis es dengan bentuk silinder ini juga dapat dikenal sebagai chip ice ini dapat diproduksi dengan mengalirkan air pada tabung silinder.

Apa keuntungan dari menggunakan ice flake?

Keuntungan utama yang dapat dirasakan para pengguna ice flake machine ini yaitu:

  1. Ice flake ini mempunyai permukaan pertukaran panas yang lebih besar jika dibandingkan dengan kebanyakan jenis es lainnya. maka dari itu, perpindahan panas antara objek dan es juga dapat terjadi lebih cepat dan efisien.
  2. fakta unik lainnya, apabila Anda menggunakan es ini maka biasanya akan lebih dingin yang memiliki suhu dari (-5 hingga -7 °C). Maka dari itu akan lebih banyak panas yang dapat diekstraksi jika dibandingkan dengan jenis es lainnya yang memiliki suhu 0 °C (80 kkal per kg).
  3. Serpihan es ini juga mudah disimpan dan ditangani apabila disediakan penyimpanan dengan berinsulasi (-5 °C) yang sudah dirancang dan dinilai memadai.
  4. Keuntungan lainnya ketika Anda menggunakan ice flake ini yaitu pembuatan es ini dimulai dalam waktu yang cukup singkat dan setelah mesin dihidupkan, bahkan hampir memungkinkan untuk mendapatkan es sesuai dengan permintaan.

Selain itu, es yang sudah jadi juga sudah siap untuk digunakan tanpa perlu dihancurkan terlebih dahulu. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan ice flake untuk bisnis. Sehingga Anda tidak perlu lagi merasa bingung ketika kehabisan es batu dan menunggu es membeku dalam beberapa jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *