Kriteria Genteng Metal Murah dan Berkualitas

Posted by

Genteng metal murah menjadi pilihan utama untuk bahan bangunan rumah. Genteng ini mempunyai peranan yang vital untuk menutupi area atap rumah. Genteng metal ini juga melindungi rumah dari cuaca ekstrim dengan desain yang modern menyesuaikan dengan bangunan rumah. Saat akan memakai genteng metal, inilah beberapa pertimbangan yang bisa diperhatikan. 

  1. Bahan Material Metal 

Genteng metal saat ini menjadi populer dan pilihan utama bagi banyak orang. Ada berbagai merk dan harga genteng metal yang dijual di pasaran menawarkan kualitas yang berbeda juga. Anda memilih genteng metal yang memilih material yang bagus. Perhatikan bahan yang dipakai. Walaupun genteng tersebut terbuat dari baja ringan ataupun metal, pastikan sudah memiliki rekomendasi dari SNI. Ketebalan genteng metal tersebut juga harus sesuai untuk melindungi rumah dari cuaca ekstrim. 

1. Tahan Cuaca

Kriteria memilih genteng metal murah yang bagus adalah tahan cuaca. Genteng metal harus memiliki lapisan pelindung karat agar awet dan tahan lama saat dipasang di bagian atap rumah. Anda bisa mencari review untuk merk dan jenis genteng metal yang akan dibeli. Pastikan genteng tersebut mempunyai ketahanan karat selama lebih dari 10 tahun. Ketahanan produk tersebut bisa diuji dengan menggores silang bagian plat genteng dan menyemprotkan cairan garam. 

2. Estetika dan Desain 

Selain faktor ketahanan, Anda bisa memperhatikan kriteria lainnya yaitu faktor estetika dan desain dari genteng metal tersebut. Anda harus memperhatikan kualitas dan ketahanan genteng karena akan dipasang di bagian outdoor rumah. Tetapi, Anda juga harus memperhatikan warna cat genteng tersebut. Warna akan meningkatkan estetika dan desain dari genteng itu sendiri. Anda bisa memilih warna cat genteng sesuai dengan kebutuhan dan desain rumah Anda. Kualitas warna di genteng metal harus yang tahan lama. Biasanya akan bertahan lebih dari 5 tahun. 

3. Mutu dan Kualitas 

Membeli genteng metal harus memperhatikan mutu dan kualitasnya. Sebelum Anda membeli genteng tersebut, pastikan genteng pilihan Anda memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia. Adanya sertifikat ini, maka kualitas dan mutunya sudah terjamin baik dan sesuai dengan standar yang ada. Saat Anda akan membeli genteng metal murah, pastikan untuk mengecek sertifikasi tersebut apakah ada atau tidak. Biasanya ada beberapa produk dan merk yang memiliki sertifikasi. Tetapi, ada beberapa yang tak memilikinya sehingga Anda harus berhati-hati dalam membeli genteng metal murah untuk kebutuhan dekorasi rumah Anda. 

Itulah tadi beberapa kriteria penting saat membeli genteng metal murah untuk bangunan rumah ataupun komersial. Anda akan memiliki atap rumah yang tahan lama dan kokoh. Pemakaian genteng metal disarankan karena tahan lama dan kuat sehingga bisa bertahan bertahun-tahun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *