5+ Keuntungan Pasang Gigi Palsu Permanen

Posted by

Gigi palsu tidak hanya berfungsi seperti gigi asli, tetapi juga dapat mengembalikan bentuk asli pipi dan mulut. Selain itu, senyuman lebih enak dipandang, membuatnya terlihat lebih muda. Tidak hanya itu saja, terdapat berbagai keuntungan lainnya dengan memasang gigi palsu permanen. Untuk mengetahuinya, simak ulasannya berikut ini dan cek cara untuk pasang gigi palsu bogor.

Apa itu Gigi Palsu?

Gigi palsu merupakan gigi tiruan untuk menggantikan gigi asli yang hilang.  Prosedur ini merupakan cara merapikan gigi, yang dapat menjadi pilihan ketika beberapa gigi hilang. Gigi palsu dibuat agar mirip dengan gigi asli. Gigi palsu bukan hanya untuk estetika, tetapi juga membantu Anda mengunyah atau berbicara secara normal.

Keuntungan Pasang Gigi Palsu Permanen

Berbeda dengan gigi palsu lepas, gigi palsu permanen tentu jauh lebih praktis, karena tidak perlu dilepas dan memiliki sifat yang lebih tahan lama. Dalam pemilihan jenis gigi tiruan yang tepat, tentunya harus memperhatikan kondisi gigi serta mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan pasang gigi palsu Bogor.

  1. Lebih Mudah untuk Mengunyah

Pemasangan gigi palsu permanen akan membantu makanan menjadi lebih mudah untuk dikunyah. Hal ini karena, gigi palsu permanen dapat bekerja layaknya gigi asli dan meminimalisir dari pergeseran gigi.

  1. Daya Tahan Lama

Memasang gigi palsu permanen memiliki kelebihan tahan lama dibandingkan dengan gigi palsu lepas. Tentu, dengan perawatan yang baik, maka gigi palsu dapat bertahan seumur hidup.

  1. Kesehatan gigi lebih terjaga

Penggunaan implan gigi permanen dianggap tepat untuk menjaga kesehatan mulut. Keunggulan ini disebabkan penempatan implan gigi, yang tidak memerlukan pengurangan gigi normal pada sebelahnya. Selain itu, penempatannya pun juga tidak menghalangi akses antar gigi. Dengan begitu, lebih mudah dalam menjaga kebersihan setiap gigi.

  1. Mencegah Gangguan Saat Berbicara

Gigi palsu yang tidak ditanam memiliki risiko lebih tinggi untuk bergeser atau jatuh. Akibatnya, saat berbicara, suara yang keluar terdengar tidak jelas. Dalam hal ini, implan gigi memastikan seseorang dapat berbicara dengan lancar tanpa khawatir gigi lepas.

  1. Meningkatkan Percaya Diri

Anda tidak akan lagi merasakan canggung untuk tersenyum saat gigi Anda tanggal, karena Anda  dapat memasang implan gigi. Gigi palsu ini dapat menggantikan gigi yang hilang dan mempertahankan proporsi mulut.

  1. Kenyamanan Tetap Terjaga

Pemakai implan gigi merasa lebih nyaman, hal ini mengingat gigi implan didesain menyerupai gigi asli sehingga tidak akan ada rasa yang mengganjal di dalam mulut. 

Itulah, keuntungan pasang gigi palsu permanen yang bisa Anda rasakan. Segera konsultasikan permasalahan pasang gigi palsu Bogor Anda di dokter yang tepat dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *