Mengenal Atap Transparan Polikarbonat Gelombang

Posted by

Banyak jenis material yang dapat Anda gunakan sebagai penutup atap. Namun, jika Anda ingin material yang memiliki karakter bening, opsi yang tersedia sangat minim karena memang akan didominasi kaca. Namun, berkembangnya zaman, kini ada banyak alternatif baru yaitu atap polikarbonat gelombang.

Pengertian Atap Polikarbonat

Atap polycarbonate ini merupakan salah satu material yang berjenis thermoplastic polymer. Material polycarbonate sendiri mempunyai sifat yang sederhana pada saat pengerjaan, mudah untuk dicetak dan mudah dibentuk dalam panas sehingga sering dipakai dalam industri kimia. 

Sifatnya yang transparan, ringan, tahan lama, serta tahan dengan suhu ekstrim menjadikan atap polycarbonate sebagai salah satu material favorit yang difungsikan untuk pengganti kaca.

Saat ini permintaan material atap yang transparan untuk menyalurkan cahaya alami sangat tinggi.

Hal inilah yang membuat produksi atap polikarbonat gelombang terus berkembang, bahkan para produsen terus melakukan inovasi dengan memberikan tambahan komponen anti-UV sehingga atap polycarbonate lebih bisa tahan lama.

Harga Atap Polikarbonat Per Meter

Harga dari atap polycarbonate gelombang ini bisa dapat dipilih sesuai ketebalannya yang dimilikinya. Semakin tebal material polycarbonate yang dimiliki, maka akan semakin mahal harga yang ditawarkan.

Misalnya untuk jenis ketebalan 5 mm dengan ukuran 2,1 m x 11,8 m ini akan dibandrol dengan harga Rp 2.230.0000. Harga yang paling murah dibanderol Rp 1.075.000 dengan ketebalan 4 mm dan berukuran 2,1 mm x 11, 8 mm. 

Selain itu, harga dari atap Polikarbonat gelombang yang ada di atas nantinya bisa didasarkan pada per roll, per setengah roll maupun per lembar dengan ukurannya masing-masing. Pada polycarbonate per meter di pasaran umumnya akan dibanderol mulai dari Rp 450.000 per m2. 

Itulah pengertian dan juga harga dari atap polycarbonate gelombang yang harus Anda tahu. Material atap yang berasal dari polycarbonate memang akan sangat menarik dijadikan sebagai alternatif untuk pengganti material kaca yang bisa dikatakan memang cukup mahal. 

Memiliki ketahanan yang cukup baik, atap rumah Anda nantinya bisa terlihat semakin menarik dengan penggunaan atap polycarbonate tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *