6 Langkah Membuka Bisnis Maklon Body Care Agar Diterima Masyarakat

Posted by

Berbisnis dengan jasa maklon Body care merupakan kesempatan bagi Anda yang bermimpi memiliki merek kecantikan sendiri tanpa perlu pusing dengan proses produksinya. Ya, maklon adalah perusahaan yang menyediakan produksi produk kecantikan untuk brand dan perusahaan lain.

Sebagai klien, Anda tetap terlibat dalam pengembangan merek Anda bersama dengan produknya. Anda juga dapat bertukar pikiran dan membagikan semua yang Anda inginkan terkait dengan konsep dan detail produk. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan dilakukan sepenuhnya oleh perusahaan maklon. Berikut ini beberapa langkah pengembangan brand dan produk perawatan tubuh bersama perusahaan maklon.

Tentukan Konsepnya

Setiap brand pasti memiliki konsep yang nantinya akan diterapkan di semua produknya. Maka, langkah awal menciptakan brand sendiri bersama perusahaan maklon adalah menentukan konsep. Caranya adalah dengan mengikuti sesi konsultasi yang disediakan oleh jasa tersebut.

Ceritakan brand dan produk seperti apa yang ingin Anda kembangkan.  Kemudian, detail-detail seperti citra merek, manfaat produk, kemasan, dan bahan yang digunakan ditentukan dalam sesi ini.  Tentu, perusahaan maklon profesional memberi Anda saran dan referensi berdasarkan pengetahuan dan pengalaman mereka.

Memproduksi Sampel Produk

Setelah menentukan konsep, langkah selanjutnya adalah pembuatan sampel produk. Produksi sampel penting untuk menemukan dalam formula produk-produk yang tepat sebelum diproduksi secara massal.  Perusahaan maklon pastinya sudah memiliki tim Research and Development untuk melakukan hal ini.

Mendaftarkan Lisensi Produk

Jika Anda melihat-lihat, ada begitu banyak produk baru dengan klaim membawa begitu banyak manfaat bagi penggunanya. Sekilas, memang terdengar menjanjikan tetapi tidak ada gunanya jika produk-produk tersebut diproduksi tanpa memiliki lisensi.

Lisensi disini merujuk pada izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan halal tidaknya suatu produk mengingat masyarakat kita mayoritas beragama Islam. Nah, perusahaan maklon terpercaya akan mengurus lisensinya di BPOM dan MUI sebelum brand Anda dipasarkan.

Daftarkan Merek Anda

Selanjutnya, setelah semua izin yang diperlukan sudah dibuat, perusahaan maklon dapat mendaftarkan merek Anda.  Mungkin diperlukan beberapa dokumen termasuk kartu identitas Anda.  Selain itu, pastikan desain brand dan logo sudah dibuat.

Produksi Produk secara Massal

Kini, saatnya memproduksi produk secara massal dengan target skala tertentu. Merk Anda mungkin mencakup banyak jenis produk seperti sabun mandi, parfum, serum, sampo, dan lainnya. Di awal, pilih salah satu saja dan fokuslah untuk mengetahui respon pasar. Jika respon positif, Anda bisa merambah ke jenis produk body care berikutnya. Namun jika tidak,  jangan menyerah dan lakukan evaluasi.

Jual Produk Anda 

Selain membuat dan memantau produk body care, perusahaan maklon juga bertanggung jawab atas penjualan dan pemasarannya.  Jenis pemasaran yang dilakukan berdasarkan hasil konsultasi yang dilakukan di awal sebelum produk body care Anda diproduksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *